Senin, 17 September 2012

Dalam 2 Minggu, iPhone 5 Disebar ke 31 Negara



iPhone 5 (Macworld) Jakarta - Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPhone 5, Rabu (12/9/2012) kemarin. Tidak butuh waktu lama setelah itu, perusahaan asal Cupertino ini langsung agresif menyebar ponsel cerdasnya ke berbagai negara.

Seperti diketahui setelah bersiap membuka pre-order pada Jumat (14/9/2012) malam dini hari waktu AS, Apple akan langsung mendistribusikan iPhone 5 ke 9 negara pada 21 September. Mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Australia, Jepang, Hong Kong dan Singapura.

Tidak butuh lama, minggu depan atau tepatnya 28 September 2012, gelombang kedua distribusi iPhone 5 akan dikirimkan ke 22 negara, termasuk Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finland, Hungary, Irlandia, Italia, Liechtenstein, Lithuania, Luxemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia dan Swiss.

Untuk perbandingan, tahun lalu iPhone 4S didistrubisikan ke tujuh negara di gelombang pertama pada 14 Oktober 2011, baru kemudian bertambah 22 negara secara bertahap hingga akhir oktober 2011.

Ini artinya Apple terlihat sangat agresif agar iPhone 5 cepat sampai ke tangan konsumennya secara merata, karena dalam kurun 2 minggu saja sudah ada 31 negara setidaknya sampai akhir bulan.

Beberapa pengamat menyebutkan kalau apa yang dilakukan Apple ini sebagai kabar gembira bagi investor, mengingat kuartal fiskal terbaru akan ditutup pada 29 September. Demikian yang detikINET kutip dari Apple Insider, Jumat (14/9/2012).

( tyo / ash ) 
Sumber: Detik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Pendapat Kamu??
Tinggalkan komentar teman kritik dan saran sangat saya tunggu..
Tapi mohon jangan beri komentar spam.
Dan pakai bahasa yang sopan.