Sabtu, 21 Juli 2012

Trick mengganti warna pada objek

Tutorial kali ini saya akan membahas tentang cara mengganti warna suatu objek dengan photoshop. Tentunya tingkat kesulitan tergantung pada objek yang akan diubah warnanya. Simak langkah-langkah berikut ini :

Sebenarnya ada beberapa teknik untuk mengubah warna pada objek. Namun disini saya cuma menjelaskan 2 teknik saja.
Cara pertama:
1. Buka foto yang akan diubah warnanya, saya contohkan foto apel berikut ini :D



2. Seleksi bagian objek yang akan diubah warnanya. Biasakan untuk teliti seleksi objek foto supaya hasilnya lebih natural

3. Pilih image - adjustment - hue/saturation



4. Atur settingan hue hingga menjadi warna yang diinginkan. Sebagai contoh saya ubah apel yang merah tadi menjadi hijau :D


5. Klik OK dan selesai


Cara kedua:
Kali ini kita menggunakan fitur selective color. Seleksi objek yang akan diubah warnanya, seperti cara pertama. Kemudian pilih image - adjustment - selective color. Atur kombinasi cyan, magenta, yellow, dan black untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Jangan lupa pilih juga methodnya absolute.

Hasilnya akhirnya seperti yang diatas, sebuah apel hijau... :D


Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Pendapat Kamu??
Tinggalkan komentar teman kritik dan saran sangat saya tunggu..
Tapi mohon jangan beri komentar spam.
Dan pakai bahasa yang sopan.